Cara Memilih Kursi Kantor Yang Baik Untuk Di Tempat Kerja

Cara Memilih Kursi Kantor Yang Baik Untuk Di Tempat Kerja – Bagi banyak orang yang bekerja di kantor, duduk di kursi kantor tanpa dukungan balik yang memadai dapat menciptakan banyak tekanan di punggung bagian bawah. Hal ini terutama karena pada posisi duduk, cakram lumbosakral dimuat tiga kali lebih banyak daripada berdiri, dan duduk tanpa dukungan punggung biasanya menyebabkan postur tubuh yang buruk, yang menekankan jaringan lunak dan sendi di tulang belakang. Bagi banyak orang, duduk di kursi kantor entah menyebabkan atau memperparah sakit punggung bawah.

Sebagian dari masalahnya adalah bahwa gaya hidup hari ini sering mencakup waktu duduk yang lama – di tempat kerja, dalam perjalanan pulang pergi dan dari tempat kerja, di rumah menonton TV atau di komputer, menonton pertandingan sepak bola anak-anak, dan sebagainya. Dan dalam posisi duduk inilah kebiasaan postural yang buruk cenderung berkembang – membungkuk, membungkuk di kursi, dll.

Saat duduk di kursi kantor, menurunkan berat badan ke depan meningkatkan tekanan pada jaringan lunak, sendi, dan cakram, dan ini pada gilirannya dapat menyebabkan ketegangan otot dan nyeri di punggung bawah dan kaki (misalnya linu panggul).

Bagian bawah tulang belakang, tepat di atas bokong, secara alami melengkung ke dalam menuju perut (lordotic curve). Dukungan punggung yang lumbar membantu meningkatkan postur tubuh yang baik dengan hanya mengisi celah antara tulang belakang lumbar dan jok, yang mendukung lekukan masuk ke bawah di punggung bagian bawah.
Artikel berlanjut di bawah ini

Tanpa dukungan punggung lumbar, lebih sulit mempertahankan postur tubuh yang benar – dan tulang belakang lumbar dan otot besar di punggung bawah harus bekerja lebih keras untuk menopang kelengkungan dan kesejajaran yang tepat. Seiring waktu, saat ban tubuh, otot yang menahan tulang belakang pada posisi seperti itu cenderung menjadi lemah, dan kepala dan punggung atas cenderung bersandar ke depan untuk mengkompensasi melemahnya otot lumbal. Kecenderungan alamiah adalah membungkuk dan / atau bersandar ke depan di kursi kantor.

Dengan dukungan punggung lumbar yang bagus dari kursi kantor, otot-otot yang mengelilingi tulang belakang terbebas dari tanggung jawab karena harus menahan agar tulang belakang tetap melengkung secara alami. Dukungan ini sangat penting saat duduk dalam waktu lama.
Memposisikan Kursi Kantor untuk Dukungan Kembali

Selain menurunkan kembali dukungan, ada banyak cara sederhana untuk memastikan kursi kantor seseorang memberikan dukungan yang tepat untuk punggung dan leher. Misalnya, untuk pengguna komputer:

Kursi kantor harus dilengkapi siku untuk menghindari ketegangan pada leher. Siku harus bisa menyangga siku dengan nyaman pada sudut siku-siku.
Lutut harus ditekuk pada sudut kanan, dengan sandaran kaki untuk mengangkat kaki sambil duduk di kursi kantor, jika perlu.
Mata harus bisa melihat lurus ke depan di depan komputer sambil duduk di kursi kantor.